Peran Guru Bimbingan Konseling Guna Meningkatkan Moral dan Etika Siswa Terhadap Guru Selama Pembelajaran Online Masa Pandemi Covid 19 di MAN 1 Medan

Nasution, Amanda Fanni Zhafira (2021) Peran Guru Bimbingan Konseling Guna Meningkatkan Moral dan Etika Siswa Terhadap Guru Selama Pembelajaran Online Masa Pandemi Covid 19 di MAN 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Amanda Fanni Zhafira Nskripsi 06-13-2022 09.12_compressed (1).pdf

Download (15MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui peranan guru BK guna meningkatkan moral dan etika siswa terhadap guru selama pembelajaran online pada masa pandemic Covid – 19, 2) Untuk mengetahui bagaimana moral dan etika siswa selama mengikuti pembelajaran online di Man 1 Medan, 3) untuk mengetahui bagaimana cara guru bimbingan dan konseling guna meningkatkan moral dan etika siswa. Penelitian ini digunakan dengan metode penelitian kualitatif yaitu dengan meneliti peranan guru BK (Bimbingan Konseling) guna meningkatkan moral dan etika siswa terhadap guru selama pembelajaran online masa pandemic Covid – 19 di Man 1 Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan metode wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, menyajikan data serta menarik kesimpulan. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa peran guru BK guna meningkatkan moral dan etika siswa terhadap guru selama pembelajaran online adalah mengingatkan siswa agar tetap menjaga moral dan etika selama pembelajaran online dengam cara melakukan Google meet selama sebulan sekali dan meminta jam kosong bagi guru yang sudah selesai melakukan pembelajaran online, serta berkolaborasi dengan wali kelas, guru dan wali murid guna mengawasi siswa agar tetap selalu mentaati moral dan etika selama pembelajaran online.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru BK, Moral dan Etika, Pembelajaran Online
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Aug 2022 09:42
Last Modified: 24 Aug 2022 09:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15471

Actions (login required)

View Item View Item