Ferdiansyah, Ade (2021) Penerapan Media Al-Qur’an Digital Terhadap Kemampuan Membaca Al Qur’an Analisis Surah Ar-Rahman Ayat 33 (Studi Kasus MAS Al-Ishlahiyah Binjai). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
COVER-DAFTAR ISI-1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I -1.pdf Download (359kB) |
|
Text
BAB II -1.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III -1.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV -1.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V -1.pdf Download (183kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN-1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh media Al-Qur’an digital terhadapkemampuanmembacaAl-Qur’anSiswa MAS Al-Ishlahiyah Binjai. Penelitimenggunakanmetode kualitatif, yaitu Kualitatif deskriptif dengan meneliti langsung kelapangan (field research). Dan Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan Observasi, Tes, Wawancara dan Dokumentasi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Peneliti dapat menarik kesimpulan yaitu dari hasil analisa diskripsi menunjukkan bahwa persentase siswa yang dapat membaca Al-Qur’an mengalami peningkatan pada setiap pertemuan proses pembelajaran. Apabila peneliti menggunakan aplikasi Al-Qur’andigital ini dengan baik dan benar serta dilakukan secara terus menerus maka hal ini akan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan membaca dalam setiap pertemuan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Surah Ar-Rahman Ayat 33 Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an |
Subjects: | 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 04:01 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 03:16 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15430 |
Actions (login required)
View Item |