Perbedaan Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Discovery Learning Dan Accekerated Learning Pada Materi Integral Di MAN 4 Martubung Tahun Pembelajaran 2019/2020

Zahdy, Muhammad Yusuf (2020) Perbedaan Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Discovery Learning Dan Accekerated Learning Pada Materi Integral Di MAN 4 Martubung Tahun Pembelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD YUSUF ZAHDY 35154173.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penggunaan model pembelajaran Discovery Learning dan model pembelajaran Accelerated Learning terhadap hasil belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi, Perbedaan penggunaan model pembelajaran Discovery Learning dan model pembelajaran Accelerated Learning terhadap hasil belajar siswa yang memiliki motivasi rendah, perbedaan penggunaan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi dan rendah, perbedaan penggunaan model pembelajaran Accelerated Learning terhadap hasil belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi dan rendah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MAN 4 Medan tahun pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 4 kelas, sedangkan yang dijadikan sampel 2 kelas adalah kelas XI IPA-1 dan XI IPA-2 yang berjumlah 30 orang pada masing-masing kelas. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi. Intrumen yang digunakan adalah tes dan angket. Hasil temuan ini menunjukan :1) Hasil belajar matematika siswa yang memiliki motivasi tinggi diajar dengan model Pembelajaran Discovery Learning lebih baik;2) Hasil belajar matematika siswa yang memiliki motivasi rendah diajar dengan model pembelajaran Discovery Learning lebih baik;3) Hasil belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi diajar dengan model pembelajaran Discovery Learning lebih baik ;4). Hasil belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi diajar dengan model pembelajaran Accelerated Learning lebih baik daripada hasil belajar siswa yang memiliki motivasi rendah diajar dengan model pembelajaran Discovery Learning.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 22 Aug 2022 05:42
Last Modified: 22 Aug 2022 05:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15380

Actions (login required)

View Item View Item