Pengembangan Modul Trigonometri Berbasis Discovery Learning Terhadap Siswa MAN 2 Padangsidimpuan

Syahriani, Rika (2021) Pengembangan Modul Trigonometri Berbasis Discovery Learning Terhadap Siswa MAN 2 Padangsidimpuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
RIKA SYAHRIANI SKRIPSI (2).pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa Modul Pembelajaran Matematika dengan langkah penyelesaian discovery learning. Materi ajar yang disajikan peneliti ialah Trigonometri untuk peserta didik kelas X MA/SMA. Subjek dalam penelitian ini ialah peserta didik kelas X-MIA MAN 2 Padangsidimpuan. Prosedur pengembangan modul pembelajaran matematika dalam penelitian ini mengacu pada model pengembangan ADDIE yang dimodifikasi menjadi ADDI, yakni: tahap analisis(analysis), tahap perencanaan (design), tahap pengembangan (develop) dan tahap implementasi (implementation).. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ialah lembar validasi untuk mengukur kevalidan modul pembelajaran yang dikembangkan, dan angket respon siswa untuk mengukur keefektifan modul pembelajaran. Modul pembelajaran yang dikembangkan dalam penelitian ini dinyatakan valid, berdasarkan skor rata-rata validasi modul yaitu 4,73 oleh ahli materi dan 4,56 ahli media yang memenuhi kategori sangat baik, penilaian guru terhadap modul yaitu 4,63 dengan kategori sangat baik, dan respon siswa dengan kategori baik. Modul pembelajaran ini telah memenuhi kriteria efektif dan dapat digunakan pada proses pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Modul Pembelajaran, Discovery Learning
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:54
Last Modified: 18 Aug 2022 04:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15242

Actions (login required)

View Item View Item