Perbandingan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Problem Based Learning dan Inquiry Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Bagi Siswa Kelas XI Di SMA Swasta Cerdas Murni Kabupaten Deli Serdang

Lubis, Siti Farida Hasni (2021) Perbandingan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Problem Based Learning dan Inquiry Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Bagi Siswa Kelas XI Di SMA Swasta Cerdas Murni Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi Siti Farida Hasni Lbs.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah 1) Kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan strategi Inquiry, 2) Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dnegan strategi pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan strategi Inquiry, 3) Kemampuan berpikir kritis matematis dan berpikir kreatif siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan strategi Inquiry. Jenis Penelitian ini ialah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan penelitian quasy eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMA Swasta Cerdas Murni Kabupaten Deli Serdang, dan sampel pada penelitian ini yaitu kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 sebanyak 35 siswa dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis varians dan dilanjutkan dengan uji tuckey pada taraf signifikan 0,05. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan strategi Inquiry, 2) Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dnegan strategi pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan strategi Inquiry, 3) Kemampuan berpikir kritis matematis dan berpikir kreatif siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan strategi Inquiry.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Kemampuan Berpikir Kreatif, Strategi Pembelajaran Problem Based Learning, Pembelajaran Inquiry
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:50
Last Modified: 18 Aug 2022 04:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15241

Actions (login required)

View Item View Item