Pertiwi, Junita (2021) Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat Guru BK Terhadap Resiliensi Siswa di Masa Pandemi Covid-19 di SMK Negeri 13 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
skripsi_juniita_pertiwi[1] (5).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 13 Medan yang terletak di Jl. Seruai, No. 157 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Adapun tujuan dari penelituan ini yaitu untuk mengetahui (1) faktor pendukung guru BK terhadap resiliensi siswa di masa pandemi covid-19, (2) faktor penghambat guru BK terhadap resiliensi siswa dimasa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subyek dalam penelitian ini adalah 3 orang guru BK dan 3 orang wali kelas. Metode penelitian yang digunakan berupa metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa : (1) faktor pendukung guru BK terhadap resiliensi siswa di masa pandemi covid-19 adalah adanya kerja sama yang baik antara seluruh personil sekolah dan kerja sama yang baik antara sesame guru BK (2) faktor penghambat guru BK dalam meningkatkan resiliensi siswa di masa pandemi covid-19 adalah siswa yang sulit ditemui selama PJJ, orang tua yang masih sulit untuk diajak berkolaborasi, sulitnya akses jaringan internet dan prasarana seperti ruang BK yang belum rampung direnovasi yang membuat proses kegiatan layanan bimbingan dan konseling dialihkan ke ruang kelas dan mengakibatkan kegiatan bimbingan dan konseling tidak berjalan begitu efektif.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru Bimbingan dan Konseling, Resiliensi |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 08:17 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 08:17 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15202 |
Actions (login required)
View Item |