Pengaruh Strategi Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP PAB 21 Pematang Johar

Nasution, Ilmah Sari (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP PAB 21 Pematang Johar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI ILMAH SARI NST.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran kontektstual terhadap hasil belajar siswa di SMP PAB 21 Pematang Johar. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif eksperimen. Populasi penelitian ini berjumlah 40 orang siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Instrument pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis (menggunakan uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran kontekstual terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis, dimana thitung > ttabel yaitu 12,41303079 >1,685954461.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Hasil Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:44
Last Modified: 16 Aug 2022 03:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15134

Actions (login required)

View Item View Item