Analisis Kesulitan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Secara Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kuala

Maulida, Anggi (2021) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Secara Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kuala. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
ANGGI MAULIDA-SKRIPSI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pembelajaran daring merupakan pembelajaran dengan menggunakan jaringan internet, hal ini menyebabkan kesuliltan terhadap siswa selama proses pembelajaran. Sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini untuk mengetahui: 1) bagaimana proses pembelajaran selama pandemi COVID-19 pada kelas XI MIPA 1 di SMA Negeri 1 Kuala 2) apa saja kesulitan yang dialami oleh siswa selama pembelajaran daring pada XI MIPA 1 di SMA Negeri 1 Kuala. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif yang meghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Dalam proses pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tiga metode, yaitu observasi, wawancar, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini diambil kesimpulan bahwa: 1) Proses pembelajaran dilakukan satu minggu sekali menggunakan Google Meet, sedangkan pengumpulan tugas meggunakan Google Classroom. 2) Kesulitan yang dialami guru adalah keterbatasan sinyal internet, siswa tidak bisa bebas bertanya dengan guru, dan rendahnya pemahaman siswa selama daring.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Siswa, Pembelajaran Daring, Matematika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:29
Last Modified: 15 Aug 2022 04:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15092

Actions (login required)

View Item View Item