Nasution, Aisyah (2020) Implementasi Pengembangan Karakter Kedisiplinan Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Hajjah Siti Syarifah Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN KARAKTER KEDISIPLINAN ANAK USIA 5.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui bagaimana proses Implementasi Pengembangan Karakter Kedisiplinan Anak Usia 5-6 Tahun di RA Hajjah Siti Syarifah. 2) Mengetahui apa saja metode yang digunakan dalam Implementasi Pengembangan Karakter Kedisiplinan anak usia 5-6 tahun di RA Hajjah Siti Syarifah . Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini dirancang dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi dan pengecekan sejawat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Implementasi Pengembangan Karakter Kedisiplinan Anak Usia 5-6 Tahun di RA Hajjah Siti Syarifah memiliki empat tahapan yaitu Kegiatan Awal, Kegiatan Inti, Istirahat dan Kegiatan Akhir 2) Metode yang digunakan dalam Implementasi Pengembangan Karakter Kedisiplinan Anak Usia 5-6 Tahun di RA Hajjah Siti Syarifah memiliki empat metode yaitu metode demonstrasi,metode bercerita,metode pembiasaan dan metode nasehat.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakter Kedisiplinan |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 04:43 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 04:43 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15040 |
Actions (login required)
View Item |