Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Dan Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas X SMA IT Darul Hasan Kota Padangsidimpuan

Harahap, Mita Damayanti (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Dan Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas X SMA IT Darul Hasan Kota Padangsidimpuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI MITA DAMAYANTI HARAHAP.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA IT Darul Hasan Kota Padangsidimpuan, Tahun 2019/2020 yang berjumlah 79 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat Pengaruh Two Stay Two Stray (TSTS) dengan model Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika, 2) Terdapat pengaruh model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan model Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika, 3) Terdapat pengaruh model Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, 4) Terdapat pengaruh model Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Simpulan peneliti ini menjelaskan bahwa siswa yang memiliki kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah lebih baik diajar dengan menggunakan model Two Stay Two Stray (TSTS) daripada model Think Pair Share (TPS).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Two Stay Two Stray (TSTS) dan Think Pair Share (TPS), Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Aug 2022 04:43
Last Modified: 12 Aug 2022 04:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15039

Actions (login required)

View Item View Item