PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BACA TULIS ALQURAN SISWA KELAS VII MTs. TARBIYAH ISLAMIYAH HAJORAN KAB. LABUHAN BATU SELATAN

Husna, Sarifah Ainatul (2020) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BACA TULIS ALQURAN SISWA KELAS VII MTs. TARBIYAH ISLAMIYAH HAJORAN KAB. LABUHAN BATU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI SARIFAH AINATUL HUSNA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di MTs Tarbiyah Islamiyah Hajoran kecamatan Sungai Kanan, kabupaten Labuhan Batu Selatan. (1) Peneltian ini bertujuan untuk Pelaksanaan pembelajaran Baca Tulis Alquran . (2). Problematika Pembelajaran Baca Tulis lquran. (3). Upaya mengatasi pelaksanan problematika pembelajaran Baca Tulis Alquran. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan metode yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan Pembelajaran Baca Tulis Alquran, Problematika Pembelajaran Baca Tulis Alquran adalah Kurangnya pemahaman siswa terhadap materi yang diberikan oleh guru, motivasi belajar siswa rendah, masih banyak siswa yang bisa membaca Alquran. Dengan demikian upaya yang dilakukan : menciptakan suasana belajar yang kondusip, pihak sekolah mengadakan les tambahan untuk melancarkan Baca Tulis Alquran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 12 Aug 2022 04:32
Last Modified: 12 Aug 2022 04:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15033

Actions (login required)

View Item View Item