Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Kecerdasan Visual Spasial Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Aisyiah Bustanul Atfhal 25 Tahun Ajaran 2019/2020

Matondang, Nur Aisyah (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Kecerdasan Visual Spasial Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Aisyiah Bustanul Atfhal 25 Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI ----AISYAH ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Kecerdasan Visual Spasial Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Aisyiah Bustanul Atfhal 25. Jenis Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Jenis Peneltian quasy exprimental design. Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Menggunakan Instrumen Penelitian Non Test Yaitu Observasi Terstruktur Tentang Kecerdasan Anak. Simple Penelitian Berjumlah 20 Orang Anak Terdiri Dari 2 Kelas Yaitu 10 Anak Kelas Exprimen Dan 10 Orang Anak Kelas Kontrol. Berdasarkan Hasil Observasi Kedua Sampel Tersebut Diperoleh Hasil Yaitu Anak Yang Diberikan Pembelajaran Example Non Example Memperoleh Rata-Rata Nilai Sebesar 7,4 Dan Untuk Kelas Kontrol Sebesar 4,7. Sehingga Dapat Disimpulkan Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Menggunakan Model Pembelajaran Example Non Example Juga Dibuktikan Dari Hasil Pengujian Hipotesis Dimana Thitung > Ttabel Yaitu 1,95 > 1,73.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Example Non Example, Kecerdasan Visual Spasial
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Aug 2022 04:15
Last Modified: 12 Aug 2022 04:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15027

Actions (login required)

View Item View Item