Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VII MTs PAB 2 Sampali Kec. Percut Sei Tuan

Hasibuan, Rawisda (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VII MTs PAB 2 Sampali Kec. Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
RAWISDA HASIBUAN (NIM. 33154054).pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian yang telah dilakukan adalah untuk dapat mengetahui apakah ada pengaruh model take and give terhadap hasil belajar siswa pada kelas VII di MTs PAB 2 Sampali. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, jumlah populasinya sebanyak 120 orang siswa. Dalam pengambilan sampel pada penelitian ini, yaitu dengan menggunakan teknik random sampling. Instrument yang dipakai untuk pengumpul data yaitu dengan melakukan tes dan kemudian menganalisis data. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh model take and give terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai > yaitu 8,662740728 > 1,671552762.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:47
Last Modified: 12 Aug 2022 03:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15014

Actions (login required)

View Item View Item