Transformasi Perilaku Komunikasi Pengguna Game online Mobile Legend: Bang-Bang (Studi Kasus Pada Pelajar SMA Negeri 1 Rantau Selatan)

Desvira, Indry Ayu (2021) Transformasi Perilaku Komunikasi Pengguna Game online Mobile Legend: Bang-Bang (Studi Kasus Pada Pelajar SMA Negeri 1 Rantau Selatan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
INDRY AYU DESVIRA SKRIPSI (0105173329).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Transformasi Perilaku Komunikasi Pengguna Game online Mobile Legend: Bang-Bang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perubahan perilaku komunikasi pelajar setelah menggunakan game online Mobile Legend: Bang-Bang dan mengetahui bagaimana aktivitas para pelajar setelah menggunakan game online Mobile Legend: Bang-Bang. Teori yang berkaitan dengan peneitian ini adalah teori uses and effect. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah perubahan perilaku komunikasi para pelajar terhadap orang disekitar tergantung suasana hati mereka ketika mereka bermain permainan tersebut. Apabila mereka kalah di dalam permainan tersebut mereka akan merasa kesal dan marah yang akan terbawa kepada orang sekitarnya, namun ketika mereka menang akan merasa senang dan melakukan aktivitas seperti biasanya. Kemudian tidak ada perilaku negatif seperti bertarung yang pelajar ikuti dari game tersebut, para pelajar hanya cenderung terbawa akan kata-kata kasar yang ada di dalam permainan itu. Walaupun permainan tersebut tidak ada hubungannya dengan mata pelajaran khusus disekolah para pelajar, namun ada ilmu yang mereka dapatkan yaitu banyak mengenal dan mengerti kosa kata bahasa asing baru yang dapat dipraktekkan dalam dunia nyata.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelajar, Perilaku Komunikasi, Game online Mobile Legend: Bang-Bang
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Aug 2022 08:43
Last Modified: 11 Aug 2022 08:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14991

Actions (login required)

View Item View Item