Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Penalaran Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Dan Reciprocal Teaching Pada Materi Statistika Kelas VIII MTs Swasta TAMPIS Sei Paham T.P 2020/2021

Khairiah, Ria (2022) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Penalaran Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Dan Reciprocal Teaching Pada Materi Statistika Kelas VIII MTs Swasta TAMPIS Sei Paham T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi Ria Khairiah (0305162076).pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang3di ajar dengan model pembelajaran student facilitator and explaining dan reciprocal teaching, 2) Perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar dengan9model pembelajaran student facilitator and Explaining dan reciprocal teaching 3) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar dengan model8pembelajaran student facilitator and explaining dan reciprocal teaching. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi adalah 46 siswa. Sampel yang digunakan adalah kelas VIII-A ( kelas eksperimen I) dengan model pembelajaran student facilitator and explaining dan kelas VIII-B ( kelas eksperimen II) dengan model pembelajaran reciprocal teaching dengan masing-masing siswa berjumlah 20 orang. Pengumpulan data menggunakan instrument soal test. Analisis dilakukan dengan analisis (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan : 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis yang diajar dengan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan Reciprocal Teaching dengan Fhitung > Ftabel yaitu 11,803 > 4,073. 2) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis yang diajar dengan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan Reciprocal Teaching dengan Fhitung > Ftabel yaitu 11,147 > 4,073. 3) Tedapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan penalaran matematis yang diajar dengan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan Reciprocal Teaching dengan Fhitung > Ftabel yaitu 11,466 > 3,955.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah dan Penalaran, Pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan Reciprocal Teaching
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 11 Aug 2022 08:04
Last Modified: 11 Aug 2022 08:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14979

Actions (login required)

View Item View Item