Pengaruh Terapi Audio Murottal Al-Qur’an terhadap Kesulitan Belajar Matematika Siswa melalui Strategi Pembelajaran Think Pair and Share pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel di MAS. Muallimin UNIVA Medan

Nasution, Citra Adelia (2020) Pengaruh Terapi Audio Murottal Al-Qur’an terhadap Kesulitan Belajar Matematika Siswa melalui Strategi Pembelajaran Think Pair and Share pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel di MAS. Muallimin UNIVA Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Citra Adelia Nst.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Terapi Audio Murottal Al-Qur’an terhadap Kesulitan Belajar Matematika Siswa melalui Strategi Pembelajaran Think Pair and Share pada materi Sistem PersamaanLinear Tiga Variabel di Mas. Muallimin UNIVA Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X di MAS.Muallimin UNIVA Medan, Tahun Ajaran 2020-2021 yang berjumlah 72 siswa. Analisis data dilakukan dengan Uji Normalitas, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh Strategi pembelajaran TPS melalui murottal Al-Qur’an terhadap kesulitan belajar matematika siswa. Dimana nilai rata-rata pretest yaitu 30,28 sedangkan nilai rata- rata postest yaitu 67,08; 2) Terdapat pengaruh Strategi pembelajaran TPS melalui klasik terhadap kesulitan belajar matematika siswa. Dimana nilai rata- rata pretest yaitu 27,92 sedangkan nilai rata-rata postest yaitu 58,19; 3) Terdapat pengaruh Strategi pembelajaran TPS melalui murottal Al-Qur’an dan klasik terhadap kesulitan belajar matematika siswa pada materi SPLTV, Sehingga siswa yang diajar dengan Strategi pembelajaran TPS melalui murottal Al-Qur’an lebih baik daripada siswa yang diajar dengan Strategi TPS melalui klasik pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Dengan Thitung (8,718) > Ttabel(2,002). Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa siswa yang diajar dengan Strategi pembelajaran TPS melalui murottal Al-Qur’an lebih baik daripada siswa yang diajar dengan Strategi TPS melalui klasik pada materi SPLTV.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Belajar Matematika Siswa, Terapi Audio Murottal Al-Qur’an dan Strategi Pembelajaran Think Pair and Share
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 11 Aug 2022 05:06
Last Modified: 11 Aug 2022 05:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14956

Actions (login required)

View Item View Item