Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match dan Hypnoteaching Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) Kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan T.A 2021-2022

Batubara, Misbah (2021) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match dan Hypnoteaching Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) Kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan T.A 2021-2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI MISBAH BATUBARA NIM. 0305173184.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui 1) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran tipe Index Card Match dan Hypnoteaching. 2) Perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran tipe Index Card Match dan Hypnoteaching. 3) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan berpikir kreatif siswa 4) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar menggunakan Hypnoteaching. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen, Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas X IPA SMA Negeri 1 Sei Kanan yang berjumlah 50 siswa. yaitu kelas X IPA-1 dan X IPA-2 yang masing-masing berjumlah 25 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen I dan kelas eksperimen II. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran tipe Index Card Match dan Hypnoteaching materi pokok SPLTV dengan Fhitung = 19,37 pada taraf (α= 0,05) = 4,03; 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran tipe Index Card Match dan Hypnoteaching materi pokok SPLTV dengan Fhitung = 28,64 pada taraf (α= 0,05) = 4,03; 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran tipe Index Card Match materi pokok SPLTV dengan Fhitung = 30,97 pada taraf (α= 0,05) = 4,03; 4) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar menggunakan Hypnoteaching Fhitung = 41,32 pada taraf (α= 0,05) = 4,03.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep, Kemampuan Berpikir Kreatif, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match dan Hypnoteaching
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 09 Aug 2022 08:30
Last Modified: 09 Aug 2022 08:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14848

Actions (login required)

View Item View Item