Manajemen Kelas Virtual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMP Al-Washliyah 27 Medan.

Sundari, Sundari (2021) Manajemen Kelas Virtual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMP Al-Washliyah 27 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI SUNDARI S1 MPI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sejak menyebar Corona virus Disease (Covid-19), pemerintah melakukan berbagai upaya untuk preventif penularan Covid-19. Salah satunya melalui Surat Edaran No 1 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona virus Disease (Covid-19). Dari surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah tersebut, Kemendikbud menyarankan untuk pembelajaran jarak jauh dan belajar dari rumah. Sehingga para siswa dan guru mengikuti anjuran tersebut guna menekan penyebaran Covid-19. Supaya siswa tetap belajar dirumah, kelas virtual merupakan salah satu pemecahan masalah pembelajaran di masa pandemi covid-19 saat ini. Penelitian ini diharapkan agar dapat tertatanya sistem perencanaan manajemen kelas virtual di sekolah sesuai dengan sasaran tujuan pendidikan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dampak pandemi covid-19 terhadap pelaksanaan manajemen kelas virtual dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif untuk menggambarkan perencanaan manajemen kelas virtual dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada SMP Swasta Al-Washliyah 27 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk memperoleh informasi dan penafsiran mendalam tentang manajemen kelas virtual dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMP Swasta Al- Washliyah 27 Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Perencanaan manajemen kelas virtual (2) Pelaksaan kelas virtual dalam meningkatkan hasil belajar siswa (3) Tantangan yang di hadapi guru selama pelaksanaan kelas virtual.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kelas Virtual, Hasil Belajar Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Aug 2022 05:07
Last Modified: 08 Aug 2022 05:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14769

Actions (login required)

View Item View Item