Marpaung, Syafri Fadillah (2022) Penerapan Budaya Organisasi Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Mts Tamansiswa Medan. Jurnal Islami: Manajemen Pendidikan Islam & Humaniora, 2 (1). ISSN 2775-2364
Text
ISLAMI (SYAFRI FADILLAH MARPAUNG).pdf Download (388kB) |
Abstract
Secara umum, penelitian ini bertujuan menguraikan tentang peranapan budaya organisasi MTS Tamansiswa Medanyang menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan metode fenomenologi yaitu berdasarkan data yang konkrit. Tujuan penelitian untuk mengetahui penerapan budaya orgagansi dalam meningkatkan kinerja guru di MTS Tamansiswa Medandan dampak penerapan budaya organisasi dalam meningkatkan kinerja guru di MTS Tamansiswa Medan Kabupaten Labura. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa : (1) Perapan budaya organnisasi untuk meningkatkan kinerja guru di MTS Tamansiswa Medanyaitu kedisiplinan dan kerjasama untuk menghasilkan kinerja yang baik. Karena kedisiplinan dan kerjasama dapat melancarkan seluruh sistem kinerja setiap personal dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan agar terjadi hubungan yang positif seperti komunikasi serta terjalinnya rasa solidaritas yang tinggi dari setiap unsur sekolah yang ada di MTS Tamansiswa Medan Kabupaten Labuhan Batu Utara. (2) Dampak Penerapan Budaya Organisasi Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTS Tamansiswa Medan Kabupaten Labuhan Batu Utara yaitu cukup memberikan sebuah pengaruh yang sangat menonjol dalam meningkatka kinerja guru untuk menciptakan sebuah nilai positif, tentunya ini adalah awal dari terbentuknya sebuah karakteristik pembeda dari sekolah lainnya yang kemudian menjadi salah satu cara dalam menegakkan sebuah aturan yang telah disepakati dan juga menjadikan seluruh personal sekolah mampu bersaing secara berkualitas
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 06:38 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 06:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14695 |
Actions (login required)
View Item |