Perbedaan Hasil Belajar dan Minat Belajar Matematika Siswa yang Diajar dengan Menerapkan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) di Kelas X MAS Darul Ulum Sipaho Tahun Ajaran 2020/2021

Harahap, Abriani (2020) Perbedaan Hasil Belajar dan Minat Belajar Matematika Siswa yang Diajar dengan Menerapkan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) di Kelas X MAS Darul Ulum Sipaho Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
ABRIANI HARAHAP 2016-.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar dan Minat Belajar Matematika Siswa yang Diajarkan dengan Menerapkan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) di Kelas X MAS Darul Ulum Sipaho Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya seluruh siswa kelas X MAS Darul Ulum Sipaho yang terdiri dari 3 kelas, sedangkan sampelnya 30 siswa kelas eksperimen I dan 30 siswa kelas eksperimen II. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Adapun instrument yang digunakan terdiri dari: tes hasil belajar siswa dan angket minat belajar siswa. Analisis data dilakukan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1)Terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Course Review Horay dan model pembelajaran Teams Games Tournament di kelas X MAS Darul Ulum Sipaho. 2)Terdapat perbedaan minat belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Course Review Horay dan model pembelajaran Teams Games Tournament di kelas X MAS Darul Ulum Sipaho. 3)Terdapat perbedaan hasil belajar dan minat belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Course Review Horay dan model pembelajaran Teams Games Tournament di kelas X MAS Darul Ulum Sipaho. Kesimpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa hasil belajar dan minat belajar matematika siswa lebih sesuai diajarkan dengan menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament daripada model pembelajaran Course Review Horay.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Minat Belajar, Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Aug 2022 08:05
Last Modified: 02 Aug 2022 08:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14538

Actions (login required)

View Item View Item