Penerapan Metode Mim-Mem (Mimicry Memorization) untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa Kelas VII MTs Minhajus Salam Tanjung Selamat

Nasution, Suci Rezeki (2021) Penerapan Metode Mim-Mem (Mimicry Memorization) untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa Kelas VII MTs Minhajus Salam Tanjung Selamat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SUCI REZEKI NASUTION.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk menjelaskan penguasaan mufradat siswa kelas VII MTs Minhajus Salam Tanjung Selamat sebelum menerapkan metode Mim-Mem (Mimicry Memorization). 2) untuk menjelaskan penguasaan mufradat siswa kelas VII MTs Minhajus Salam Tanjung Selamat setelah menerapkan metode Mim-Mem (Mimicry Memorization). 3) untuk menjelaskan metode Mim-Mem (Mimicry Memorization) dapat meningkatkan penguasaan mufradat siswa kelas VII MTs Minhajus Salam Tanjung Selamat. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua siklus yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII MTs Minhajus Salam Tanjung Selamat yang berjumlah 11 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif. Berdasarkan grafik terdapat peningkatan hasil penguasaan mufradat siswa kelas VII MTs Minhajus Salam Tanjung Selamat. Penguasaan mufradat siswa sebelum menerapkan metode Mim-Mem (Mimicry Memorization) mendapatkan nilai rata-rata 48,18 dan siswa yang tuntas sebanyak 4 siswa dengan persentase 18,18% kemudian penguasaan mufradat siswa setelah menerapkan metode Mim-Mem (Mimicry Memorization) pada siklus I mendapat nilai rata-rata 77,27 dan siswa yang tuntas sebanyak 7 siswa dengan persentase 63,64% dan penguasaan mufradat siswa pada siklus II mengalami peningkatan nilai rata- rata menjadi 88,18 dan siswa yang tuntas sebanyak 9 siswa dengan persentase 81,82%. Dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Mim-Mem (Mimicry Memorization) dapat meningkatkan penguasaan mufradat siswa kelas VII MTs Minhajus Salam Tanjung Selamat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Mimicry Memorization, Mufradat
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:44
Last Modified: 01 Aug 2022 03:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14511

Actions (login required)

View Item View Item