Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis Dan Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Berpikir Kritis Di Kelas XI MAS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021

Silvi, Meutia (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis Dan Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Berpikir Kritis Di Kelas XI MAS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi Meutia Silvi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project (MMP) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Berpikir Keritis di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021 Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana populasinya adalah seluh kelas XI MIA MAS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021. Sempel yang digunakan terdiri dari dua kelas dengan total jumlah sempel sebanyak 34 siswa yang terbagi pada kelas MIA 1a sebanyak 17 siswa dan MIA 1b sebanyak 17 siswa yang ditentukan dengan teknik sampling Purposive Sampling.Teknik yang tepat untuk mengumpulkan data kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir keritis adalah melalui tes berbentuk uraian. Sedangkan u ntuk mengetahui pengaruh antara variabel X terhadap Variabel Y peneliti menggunakan analisis Regresi. Hasil temuan menunjukkan (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan Missouri Mathematic Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia, dengan Fhitung (12,944) > Ftabel (3,30). (2)Terdapat pengaruh model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan Missouri Mathematic Project (MMP) terhadap kemampuan Berpikir Keritis siswa pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia, dengan Fhitung (11, 383) > Ftabel (3,30 ). (3) Terdapat pengaruh model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan Missouri Mathematic Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir keritis siswa pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia, dengan Fhitung (46,411) > Ftabel (3,99). Simpulan penelitian ini adalah menjelaskan bahwa kemempuan pemecahan masalah dan kemempuan berpikir keritis siswa yang diajar dengan model Means Ends Analysis (MEA) dan Missouri Mathematic Project (MMP) memiliki pengaruh yang signifikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:42
Last Modified: 01 Aug 2022 02:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14497

Actions (login required)

View Item View Item