Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam MAS TA'DIB AL-SYAKIRIN Titi Kuning T.P 2016/2017

Ismail, Mustofa (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam MAS TA'DIB AL-SYAKIRIN Titi Kuning T.P 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI MUSTOFA ISMAIL.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran example non example di MAS Ta‟dib Al-Syakirin Titi Kuning, untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran example non example terhadap hasil belajar siswa pada materi Tarbiyah Etika (Adab Makan) kelas X di MAS Ta‟dib Al- Syakirin Titi Kuning. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang melibatkan dua kelas berbeda, satu kelas dijadikan kelas eksperimen dan kelas lainnya dijadikan kelas kontrol. Pelaksanaan pembelajaran kooperatif model Examples Non Examples pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di MAS TA‟DIB AL-SYAKIRIN adalah baik. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa hasil prosentase pelaksanaan pembelajaran kooperatif model Examples Non Examples adalah 82% yang hal ini jika dicocokkan dengan standart prosentase pada rentang 76% -100% yang tergolong baik. Hasil belajar yang diproleh siswa adalah baik karena hasil prosentase kelas X pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam adalah 77,475c/o yang hal ini jika dicocokkan dengan standart prosentase pada rentang 71– 85c/o yang tergolong baik. Pada taraf signifikansi 5%; ttt= 0,304b. Pada taraf signifikansi 1%; ttt = 0,393. Jadi 0,549 >0,304 dan 0,549 >0,393. maka konsekuensinya hipotesis nol(Ho) ditolak, maka diketahui bahwa ada pengaruh antara pembelajaran kooperatif model Examples Non Examples terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di MAS TA‟DIB AL- SYAKIRIN

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kooperatif, Example Non Example
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:07
Last Modified: 21 Jul 2022 04:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14384

Actions (login required)

View Item View Item