Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di Kelas VIII SMP N 4 Panyabungan Tahun Ajaran 2020/2021

Bahri, Samsul (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di Kelas VIII SMP N 4 Panyabungan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI SAMSUL BAHRI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penenlitian Kuantitatif Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) pada mata pelajaran PAI. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 4 Panyabungan sebanyak 42 siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif eksperimen. Dengan instrumen pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian di analisis menggunkan rumus uji T-test. Hasil analisis data menunjukkan bahwa thitung lebih besar dari ttabel (2,72 > 2,03) pada α = 0,05, dengan derajat kebebasan 40. Ho di tolak dan Ha diterima. Berdasarkan temuan tersebut, maka dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran PAI di kelas VIII SMP N 4 Panyabungan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran CTL, Hasil Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:16
Last Modified: 12 Aug 2022 06:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14178

Actions (login required)

View Item View Item