Lubis, Ahmad Ridwan and Darmansah, T (2022) Peranan Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Madrasah Aliyah Aisyiyah Kota Binjai. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 2 (1). ISSN 2775-2372
Text
MALAY (AHMAD RIDWAN LUBIS).pdf Download (346kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui Bagaimana Peranan kepala sekolah sebagai supervisor di Madrasah Aliyah Aisyiyah Kota Binjai, (2) Untuk mengetahui Bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di Madrasah Aliyah Aisyiyah Kota Binjai, (3) Untukmengetahui Apa saja yang menjadi faktor penghambat kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di Madrasah Aliyah Aisyiyah Kota Binjai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif.Pendekatan kualitatif dibutuhkan adalah informasi dari informan yaitu Kepala Madrasah, dan Wakil Kepala Madrasah. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Analisis data dilakukandengan cara reduksi, display dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu : (1) Untuk mendeskripsikan peranan kepala sekolah di Madrasah Aliyah Aisyiyah Kota Binjai, (2) Untuk mengetahui Startegi Kepala Sekolah dalam meningkakatkan profesionalisme guru di Madrasah Aliyah Aisyiyah Kota Binjai, (3) Faktor penghambat kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di Madrasah Aliyah Aisyiyah Kota Binjai. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa Peranan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru dapat meningkatkan pelayanan pendidikan
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 30 May 2022 15:36 |
Last Modified: | 30 May 2022 15:36 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14133 |
Actions (login required)
View Item |