Aisyah, Saidati and Neliwati, Neliwati and Daulay, Nurika Khalila (2022) CV Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Peningkatan Profesionalisme Guru Di Madrasah Tsanawiyah Sabilal Akhyar Kwala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 2 (1). ISSN 2775-2372
Text
MALAY (SAIDATI AISYAH).pdf Download (622kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai kepemimpinan Kepala Madrasah dalam peningkatan profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah Sabilal Akhyar Kwala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat. Penelitian ini difokuskan pada tiga aspek yaitu tipe kepemimpinan kepala madrasah, sifat kepemimpinan kepala madrasah, dan koordinasi kepala madrasah dalam peningkatan profesionalisme guru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala madrasah dan guru mata pelajaran. Data diperoleh dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.Analisis data menggunakan Model Miles dan Huberman dengan tiga komponen yaitu reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Sedangkan teknik penjamin keabsahan data menggunakan teknik Triangulasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan penemuan yaitu: 1) tipe kepemimpinan kepala madrasah yang diterapkan dalam peningkatan profesionalisme di Madrasah Tsanawiyah Sabilal Akhyar Kwala Begumit, 2) Sifat kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan profesionlisme guru di Madrasah Tsanawiyah Sabilal Akhyar Kwala Begumit. 3) (3) Koordinasi kepala madrasah terhadap peningkatan profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah Sabilal Akhyar Kwala Begumit
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 30 May 2022 15:28 |
Last Modified: | 30 May 2022 15:28 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14130 |
Actions (login required)
View Item |