Media Pembelajaran Bahasa IMAI (Indonesia, Mandarin, Arab Dan Inggris)

Hakim, Muhammad Rafli (2020) Media Pembelajaran Bahasa IMAI (Indonesia, Mandarin, Arab Dan Inggris). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
NEW COVER, PERSETUJUAN, PERNYATAAN-digabungkan (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ilmu pengetahuan teknologi mengalami perkembangan dan kemajuan pesat dalam dunia pendidikan. Salah satunya adalah teknologi dalam media pembelajaran. Pengenalan bahasa pada anak perlu ditingkatkan pada medianya. Tujuan peneliatan ini adalah membangun media pembelajaran interaktif pengenalan bahasa IMAI (Indonesia, Mandarin, Arab, dan Inggris) untuk menambah wawasan siswa dalam mengenal bahasa. Dengan adanya media pembelajaran yang dikemas dengan animasi menggunakan adobe flash juga dapat menarik minat siswa dalam belajar bahasa. Media pembelajaran ini menggunakan model pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cycle) dengan 6 tahapan. Hasil dari penelitian ini adalah media pembelajaran interaktif pengenalan bahasa IMAI (Indonesia, Mandarin, Arab, dan Inggris) tingkat dasar dengan materi yang ditujukan untuk siswa kelas 3 sekolah dasar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Mar 2022 06:16
Last Modified: 21 Mar 2022 06:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13958

Actions (login required)

View Item View Item