Strategi Komunikasi Pemasaran Online Shop Dalam Memanfaatkan Aplikasi Instagram (Studi Kasus Pada Online Shop @Cutrizkyhijab1)

Fitri, Anita Wulanie (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Online Shop Dalam Memanfaatkan Aplikasi Instagram (Studi Kasus Pada Online Shop @Cutrizkyhijab1). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Anita Wulanie Fitri (Fix).pdf

Download (797kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui komunikasi pemasaran online iishop @cutrizkyhijab1 di instagram dan Untuk mengetahui Keunggulan dan Kelemahan Online shop @cutrizkyhijab1 pada pemasaran melalui media instagram. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori Media sosial, Instagram, komunikasi pemasaran, dan Marketing Mix. Subjek dari penelitian ini yaitu Pemilik/Owner dan 10 konsumen tetap cutrizkyhijab1 Dengan waktu penelitian terhitung bulaniApril sampai Agustus. Metode yang di lakukan dalam penelitian ini yaitu Metode Kualitatif dengan In-depth Interview (wawancara mendalam). Teknis analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa Strategi Komunikasi pemasaran yang dilakukan melalui media instagram yang digunakan oleh owner online shop @cutrizkyhijab1 melalui promosi pada aplikasi instagram. Dari beragam fitur pendukung bawaan instagram, fitur yang paling sering digunakan adalah fitur upload foto instastory dan Highlights Story. Keunggulan dari online shop @cutrizkyhijab1 dari pada online shop lainnya terletak pada tersampaikannya pesan kepada konsumen dengan menggunakan fitur-fitur yang ada pada instagram, harga dan up to date produk pada setiap variasi produk. Kelemahan dari online shop @cutrizkyhijab1 berupa persaingan antar online shop lainnya, Sehingga membuat owner @cutrizkyhijab1 harus rajin untuk posting foto atau video supaya produknya bisa dilihat oleh para konsumen.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Instagram
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:31
Last Modified: 12 Aug 2022 06:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13946

Actions (login required)

View Item View Item