Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Team Assisted Individualization di Kelas VII SMP Nahdlatul Ulama Deli Serdang

Hasibuan, Bintiani Hidayah (2021) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Team Assisted Individualization di Kelas VII SMP Nahdlatul Ulama Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
BINTIANI HIDAYAH HASIBUAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Team Assisted Individualization di Kelas VII SMP Nahdlatul Ulama Deli Serdang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi experiment. Populasi adalah seluruh siswa kelas VII SMP Nahdlatul Ulama Deli Serdang yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 61 siswa, yang juga dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen yang digunakan adalah tes soal berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan Uji-t. Pada uji hipotesis diperoleh thitung 4,781 dan ttabel 1,699 sehingga terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematika siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Team Assisted Individualization di Kelas VII SMP Nahdlatul Ulama Deli Serdang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Feb 2022 06:55
Last Modified: 20 Feb 2022 06:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13798

Actions (login required)

View Item View Item