Hasibuan, Bintiani Hidayah (2021) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Team Assisted Individualization di Kelas VII SMP Nahdlatul Ulama Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
BINTIANI HIDAYAH HASIBUAN.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Team Assisted Individualization di Kelas VII SMP Nahdlatul Ulama Deli Serdang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi experiment. Populasi adalah seluruh siswa kelas VII SMP Nahdlatul Ulama Deli Serdang yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 61 siswa, yang juga dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen yang digunakan adalah tes soal berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan Uji-t. Pada uji hipotesis diperoleh thitung 4,781 dan ttabel 1,699 sehingga terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematika siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Team Assisted Individualization di Kelas VII SMP Nahdlatul Ulama Deli Serdang.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 20 Feb 2022 06:55 |
Last Modified: | 20 Feb 2022 06:55 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13798 |
Actions (login required)
View Item |