Perbedaan Kemampuan Representasi dan Kemampuan Komunikasi Matematis yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Tipe Team Assisted Individualization Pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas X MAS Pondok Pesantren Darul Qur’an T.P 2020−2021

Lestari, Indah (2021) Perbedaan Kemampuan Representasi dan Kemampuan Komunikasi Matematis yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Tipe Team Assisted Individualization Pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas X MAS Pondok Pesantren Darul Qur’an T.P 2020−2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI INDAH LESTARI.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan representasi matematis dan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen Semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MAS Pondok Pesantren Darul Qur’an T.P 2020-2021. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X MIA 1 sebagai kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dan kelas X MIA 2 sebagai kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization. Data diperoleh dari post-test dengan 5 butir soal tes kemampuan representasi dan 5 butir soal tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan teknik Two Way ANAVA dan dilanjutkan dengan uji Tukey. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, diperoleh: 1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization; 2) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization; 3) Terdapat perbedaan kemampuan representasi dan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Representasi Matematis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Think Talk Write, Team Assisted Individualization
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:21
Last Modified: 12 Aug 2022 06:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13797

Actions (login required)

View Item View Item