Hasanah, Nuraini (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Self Organized Learning Enviroments (SOLE) E–learning Melalui Aplikasi Zoom Dan Google Classroom Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Dan Kemampuan Disposisi Matematis Pada Materi Integral Kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020–2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI NURAINI HASANAH 0305172115.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemampuan disposisi matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021, 2) Pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021, 3) Pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom kemampuan disposisi matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen. Populasinya yaitu seluruh siswa kelas XI MIA sebanyak 12 kelas. Sampel penelitian ini yaitu kelas XI MIA 1 sebanyak 36 siswa dan kelas XI MIA 2 sebanyak 38 siswa. Pengumpulan data melibatkan instrument test kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket kemampuan disposisi matematis. Analisis data yang digunakan adalah pengujian hipotesis uji t. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh model pembelajaran self organized learning enviroments melalui aplikasi zoom dan google classroom terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemampuan disposisi matematis pada materi integral kelas XI IPA MAN 1 Medan T.P 2020/2021 dengan nilai
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 04:27 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 04:27 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13687 |
Actions (login required)
View Item |