Penerapan Model Pembelajaran Quiz Team Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Man Kisaran

Syukri, Makmur (2016) Penerapan Model Pembelajaran Quiz Team Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Man Kisaran. Aktualisasi: Jurnal Pendidikan Dan Kependidikan, 1 (1). ISSN 2527-5402

[img]
Preview
Text
1. Makmur Syukri, Jurnal 2016.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) peningkatan motivasi belajar siswa dalam penerapan model pembelajaran Quiz Team pada materi Sumberdaya alam di kelas XI IPS MAN Kisaran dan (2) peningkatan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran Quiz Team pada materi Sumberdaya alam di Kelas XI IPS MAN Kisaran T.A 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan subjek penelitian kelas XI IPS-1 yang berjumlah 32 orang. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi tidak langsung, sedangkan teknik analisis datanya adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) peningkatan motivasi belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Quiz Team pada materi sumberdaya alam di kelas XI IPS MAN Kisaran T.A 2012/2013 meningkat dari siklus I 57% menjadi 88% pada siklus II (2) Peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Quiz Team pada materi sumberdaya alam di kelas XI IPS MAN Kisaran T.A 2012/2013 meningkat dari siklus I 81.25% menjadi 93.75% pada siklus II.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:23
Last Modified: 10 Feb 2022 06:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13651

Actions (login required)

View Item View Item