Peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV MIS Madinatussalam

Ardi, Abdul Haris (2021) Peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV MIS Madinatussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana keterampilan berbicara siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV MIS Madinatussalam. 2) Bagaimana keterampilan siswa setelah menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV MIS Madinatussalam. 3) Bagaimana aktivitas siswa saat mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV MIS Madinatussalam. Keterampilan berbicara siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV MIS Madinatussalam masih rendah, yaitu dengan persentase ketuntasan klasikal sebesar 23,33%. Dan sebelum menggunakan model pembelajaran Think Pair Share nilai rata-rata yang diperoleh siswa hanya bernilai 59,33. Pada siklus I siswa yang memiliki nilai tuntas ada 17 orang siswa dengan persentase ketuntasan klasikal sebesar 56,67% dengan nilai rata-rata sebesar 74,1. Dan pada siklus II persentase ketuntasan klasikal sebesar 86,78% dan dengan memperoleh nilai rata-rata sebesar 83,47. Aktivitas siswa saat mengikuti pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV MIS Madinatussalam yaitu pada siklus I yang diukur dengan lembar observasi oleh peneliti ialah sebesar 72,91% dan pada siklus II memperoleh nilai aktivitas siswa sebesar 89,58%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Think Pair Share, Keterampilan Berbicara Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:36
Last Modified: 09 Feb 2022 04:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13627

Actions (login required)

View Item View Item