Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Penilaian Berbasis Aplikasi Belajar Online Quizizz dan Google form Pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas X IPA Di MAS Amaliyah Sunggal.

Pany, Amalia Rahma (2021) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Penilaian Berbasis Aplikasi Belajar Online Quizizz dan Google form Pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas X IPA Di MAS Amaliyah Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Amalia Rahma Pany benarr.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Siswa Melalui Media Penilaian Berbasis Aplikasi Belajar Online Quizizz Lebih Baik Daripada Google form Pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas X IPA Di MAS Amaliyah Sunggal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X IPA MAS Amaliyah Sunggal yang berjumlah 106 siswa. Sampel yang digunakan oleh peneliti adalah kelas X IPA 1 dan X IPA 2 yang masing-masing berjumlah 35 orang untuk dijadikan kelas eksperimen yang ditentukan dengan cara Cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar matematika berbentuk pilihan berganda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji Independent Sample T Test. Hasil temuan penelitian menunjukkan 1) Hasil belajar siswa yang menggunakan media penilian quizizz dikategorikan baik dengan perolehan rata-rata hasil Post Test sebesar 70,571, standar deviasi 20,856, dan varians 434,958. 2) Hasil belajar siswa yang menggunakan media penilian google form dikategorikan cukup baik dengan perolehan rata-rata hasil Post Test sebesar 60,857, standar deviasi 18,530, dan varians 343,361. 3) Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Penilaian Berbasis Aplikasi Belajar Online Quizizz Lebih Baik Daripada Google Form Pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas X IPA di MAS Amaliyah Sunggal. Nilai dimana maka Ha diterima. Nilai rata-rata Post Test hasil belajar siswa yang menggunakan quizizz lebih baik dibandingkan dengan yang menggunakan media penilaian google form. Dengan demikian, terdapat perbedaan hasil siswa menggunakan media penilaian berbasis aplikasi belajar online quizizz dan google form.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Media Penilaian Quizizz dan Google form
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Feb 2022 09:02
Last Modified: 04 Feb 2022 09:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13576

Actions (login required)

View Item View Item