Harahap, Indah Dwi Sartika (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Melalui Model Pembelajaran Inquiry Di Kelas IV MIS Al-Wasliyah Ibtidaiyah Kabupaten Simalungun 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
INDAH DWI SARTIKA HRP (0306162086)-1.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Inquiry Di Kelas IV MIS Al-Wasliyah Ibtidaiyah Kabupaten Simalungun 2020/2021.AL-Wasliyah Ibtidaiyah, Kabupaten Simalungun berjalan dengan baik sesuai dengan RPP yang telah direncanakan. Hal ini dapat dilihat dari kesungguhan belajar siswa dan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran dan juga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. (3) kemampuan pemahaman siswa mengenai materi gaya setelah menggunakan model pembelajaran Inquiry yaitu pada siklus I siswa yang tuntas 20 orang atau dengan persentase 71,42%. Selanjutnya pada siklus II siswa yang tuntas berjumlah 25 orang atau dengan persentase 89,28%. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam memahami materi gaya mata pelajaran IPA telah mencapai tingkat ketuntasan belajar klasikal.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Inquiry, Hasil Belajar |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 04:35 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 04:35 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13486 |
Actions (login required)
View Item |