Upaya Meningkatan Keterampilan Bertanya Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Materi Sifat Terpuji Dengan Menggunakan Strategi Probing Prompthing Learning Di MAL UIN SU Medan Tahun Ajaran 2017-2018.

Nasution, Maya Salwa (2018) Upaya Meningkatan Keterampilan Bertanya Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Materi Sifat Terpuji Dengan Menggunakan Strategi Probing Prompthing Learning Di MAL UIN SU Medan Tahun Ajaran 2017-2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI (Salwa).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Keterampilan bertanya siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak sebelum menggunakan Strategi Probing Prompting Learning di MA Lab UIN SU Medan, 2) Keterampilan bertanya siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak setelah menggunakan Strategi Probing Prompting Learning di MA Lab UIN SU Medan, 3) Upaya mengatasi hambatan dalam pelaksanaan keterampilan bertanya Siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak dengan menggunakan Strategi Probing Prompting Learning di MA Lab UIN SU Medan. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X MAL UIN SU Medan pada siswa yang berjumlah 32 siswa. Jenis penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan teknik pengumpulan data melalui Observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan pada kegiatan pra tindakan diketahui dari 32 siswa terdapat 14 siswa (43,75%) yang memperoleh keterampilan bertanya sedang, sedangkan 18 orang siswa (56,26%) yang memperoleh keterampilan bertanya rendah. Sedangkan rata-rata keterampilan bertanya yang diperoleh siswa adalah sebesar 55,97% dengan kriteria rendah. Kemudian pada siklus I dari 32 orang siswa terdapat 19 siswa (59,38%) yang memperoleh keterampilan bertanya sedang, sedangkan 13 siswa (40,62%) yang memperoleh keterampilan bertanya rendah. Sedangkan rata-rata keterampilan bertanya yang diperoleh siswa adalah sebesar 58,03% dengan kriteria sedang. Pada siklus II dari 32 orang siswa terdapat 30 orang siswa (93,75%) yang memperoleh keterampilan bertanya sedang, dan 2 siswa (6,25%) yang memperoleh keterampilan bertanya rendah dan rata-rata skor angket yaitu sebesar 63,28% dengan kategori sedang

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Bertanya Siswa, Strategi Probing Prompting Learning
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 27 Jan 2022 08:59
Last Modified: 27 Jan 2022 08:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13477

Actions (login required)

View Item View Item