Pengaruh Model Pembelajran Question Student Have Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V MIS AL-Hidayah Medan Polonia

Nasution, Nur Azizah (2022) Pengaruh Model Pembelajran Question Student Have Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V MIS AL-Hidayah Medan Polonia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
nur azizah nst.pdf

Download (792kB) | Preview

Abstract

Tujuanupenelitianainimadalah 1)amengetahuinhasiiibelajarcIPSdsiswaayang belajaradi kelas IV MISeAl-HidayahpMedansPoloniantanpapmodelmpembelajaran QSH 2)smengetahuilhasillbelajarlIPSisiswaayangadiajarkanamenggunakanaModel pembelajaraniQSHidi kelas IV MIS Al-HidayahiMedaniPolonia 3) untuk mengetahui berpengaruhlsignifikanipenggunaanimodelipembelajaraniQSHiterhadaplhasillbelajar IPSlsiswaikelasiIV MISlAl-HidayahlMedanlPolonia. Jenislpenelitianl.ygl.dipakaip.merupakana.kuantitatifa.tipel.Quasy Experiment. Penelitiannini dilakukanlpadaakelasbIV MISlAl-HidayahaSari RejoaMedan Polonia. Populasilpadalpenelitianainiimerupakanisemuaianaki.didikakelas.lIV MISlAl-Hidayah MedanlPolonialyanglberjumlah 67 anakl.didik. Sampellpadalpenelitianlterdirildalam dualkelaslyaitulkelasleksperimen (IVA)iyanglmenggunakanlanakldidiklberjumlah 32 orangldanlkelasikontrol (IVB)ayangsmenggunakaneanakldidikaberjumlaha35 orang. Instrumentatesayangadigunkana.buatl..mengetahuil.hasila.belajarapadaa.penelitian ini yaituaberupaates pilihanabergandaaberjumlaha20 soal.lAdapunateknikcanalisisadata yangldipakailpadalpenelitianoinimmerupakan uji t. Berdasarkanl.hasil penelitianl.diperolehl.hasill.belajarl.tanpal.memakailmodel pembelajaranlQuestionlStudentlHavel.padal.kelaslIV MISaAl-hidayahlMedan Polonia dimanaldiperolehl.nilail.rata-rataa.dalama.kelasu.control 66,1 danl.kelasu.eksperimen menerimau.nilai rata-rata 80 ygpdia.ajarkana.menggunakana.modela.pembelajaran Questionl.Studentl.Have dil.kelas IVmMISl.Al-Hidayahl.Medanl.Polonia.lHasill.uji t diperolehlt hitung > t tabel = 7,102>1,668 tingkatl.signifikanlygl.dipakail.merupakan 5% = 0,05. Menyatakanp.bahwan.Hamditerimamdan H0pditolak.l.Sehinggao.bisa disimpulkanpbahwa “ Terdapatp.pengaruh ygpsignifikanl.antaral.modellpembelajaran QuestionnStudentnHave terhadapl.hasill.belajar..lPS pesertal.didik..kelaslIV MISlAl- HidayahpMedanpPolonia”.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:45
Last Modified: 24 Jan 2022 04:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13351

Actions (login required)

View Item View Item