Perbedaan Kemampuan Pemahaman Relasional dan Kemampuan Pemahaman Instrumental Matematis Siswa yang diajar Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick dan Course Review Horay pada Pokok Bahasan Program Linear Kelas XI Di SMA Negeri 1 Kutalimbaru T.a 2020/2021

Wahyuni, Dina Putri (2020) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Relasional dan Kemampuan Pemahaman Instrumental Matematis Siswa yang diajar Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick dan Course Review Horay pada Pokok Bahasan Program Linear Kelas XI Di SMA Negeri 1 Kutalimbaru T.a 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DINA PUTRI WAHYUNI.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemahaman relasional dan kemampuan pemahaman instrumental matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran talking stick lebih baik daripada siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran course review horay pada pokok bahasan program linear kelas XI di SMA Negeri 1 Kutalimbaru T.a 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 1 Kutalimbaru T.a 2020/2021 yang terdiri dari 2 kelas untuk dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan pemahaman relasional dan kemampuan pemahaman instrumental matematis siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), Hasil Temuan ini menunjukkan: 1). Kemampuan Pemahaman Relasional Dan Kemampuan Pemahaman Instrumental Matematis Siswa yang diajar Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick lebih baik daripada Siswa yang diajar Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay; 2). Kemampuan Pemahaman Relasional Matematis Siswa yang diajar Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick lebih baik daripada Siswa yang diajar Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay; 3). Kemampuan Pemahaman Instrumental Matematis Siswa yang diajar Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick tidak lebih baik dari pada Siswa yang diajar Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Relasional, Kemampuan Pemahaman Instrumental, Model Pembelajaran Talking Stick, Model Pembelajaran Course Review Horay.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Jan 2022 08:14
Last Modified: 20 Jan 2022 08:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13292

Actions (login required)

View Item View Item