Laila, Nanda Dzikriyah (2021) Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intelectualy, Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar dan Hasil Belajar Matematika Kelas MTs Al-Munawwarah T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
NANDA ZIKRIYAH LAILA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan belajar dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Al – Munawwarah Kec. Medang Deras pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 dengan menerapkan model pembelajaran Auditory, Intelectualy, Repetition (AIR) pada materi fungsi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan tahapan pada tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan Tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII MTs Al – Munawwarah yang berjumlah 26 orang. Metode pengumpulan data melalui observasi, angket, tes, dan dokumentasi, selanjutnya dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahapan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Berdasarkan hasil peelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Auditory, Intelectualy, Repetition (AIR) dapat meningkatkan kedisiplinan belajar dan hasil belajar matematika siswa pada materi fungsi. Sebelum dikenai tindakan persentase kedisiplinan belajar sekitar 50% dalam kategori cukup disiplin dan 15,39% yang memenuhi nilai KKM untuk hasil belajarnya . Pada siklus I kedisiplinan belajar mulai meningkat menjadi 58% dalam kategori cukup disiplin dan 57,69% untuk hasil belajarnya yang sudah memenuhi nilai KKM. Sedangkan pada siklus II kedisiplinan belajar meningkat lagi menjadi 96% dalam kategori cukup disiplin dan persentase hasil belajar meningkat menjadi 76,92% yang telah mencapai nilai KKM.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Auditory, Intelectualy, Repetition (AIR), Kedisiplinan Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 07:50 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 07:50 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13285 |
Actions (login required)
View Item |