Sistem Pengaturan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Terintegrasi Sensor Proximity dan Sensor Vibrasi Berdasarkan Real Time Clock (RTC)

Ariski, Ariski (2021) Sistem Pengaturan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Terintegrasi Sensor Proximity dan Sensor Vibrasi Berdasarkan Real Time Clock (RTC). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI-ARISKI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian sistem pengaturan palang pintu perlintasan kereta api terintegrasi sensor proximity dan sensor vibrasi berdasarkan real time clock (RTC) yang dapat menghasilkan sistem monitoring untuk palang pintu perlintasan kereta api secara otomatis, mengetahui keefektifan nrf24l01 dalam memberikan data secara wireless kepada indikator yang digunakan (sensor proximity,sensor vibrasi, Real Time Clock), mengetahui keefektifan mikrokontroller atmega 328 dalam memproses seluruh data berupa input dan output, dan mengetahui kerja palang pintu perlintasan kereta api otomatis dengan menggunakan tiga indikator (sensor proximity,sensor vibrasi, dan Real Time Clock). Metode yang diterapkan pada penelitian ini adalah metode Research and Development atau R&D. Pengembangan penelitian ini dilakukan dengan penambahan beberapa indikator yaitu sensor proximity, sensor vibrasi, RTC, dan pembacaan melalui nrf24l01. Pada alat sistem pengaturan palang pintu perlintasan kereta api terintegrasi sensor proximity dan sensor vibrasi berdasarkan real time clock (RTC) dapat memonitoring secara otomatis kedatangan kereta api mendekati perlintasan palang pintu, melintasi palang pintu, dan telah melintasi palang pintu melalui deteksi tiga sensor proximity, sensor vibrasi, real time clock, yang ditandai dengan indikator buzzer, traffic light, serta display lcd.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nrf24l01, Proximity, RTC, dan Vibrasi
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 530 Physics > 531 Classical mechanics Solid mechanics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Fisika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:18
Last Modified: 18 Jan 2022 05:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13162

Actions (login required)

View Item View Item