Nasution, Nur Ainun (2021) Perbandingan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) dan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Sistem Pernapasan Di Kelas XI SMA Negeri 2 Kota Pinang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
0310161013_NURAINUN NST.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar pada materi sistem pernapasan di kelas XI SMA Negeri 2 Kota Pinang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen.Dengan populasi semua siswa kelas XI IPA Berjumlah 3 kelas dengan jumlah 90 siswa, sampel yang digunakan adalah sebanyak 2 kelas dengan tehnik cluster random sampling (sample acak berkelompok).Dengan menggunakan sampel XI IPA-1 sebagai kelas eksperimen I dan XI IPA-2 sebagai kelas eksperimen II.Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar bentuk pilihan ganda. Teknik analisis data menggunakan uji t pada taraf signifikasi = 0,05. Hasil uji hipotesis data posttest diperoleh nilai rata-rataModel Pembelajaran eksperimen I (Contextual Teaching and Learning (CTL)) = 83,3 dan eksperimen II (Numbered Heads Together (NHT)) = 76,7. Uji hipotesis perbandingan hasil belajar sistem pernapasan siswa eksperimen I dan Eksperimen II, diperoleh thitung(2,47) >ttabel2,048, maka Hoditolak Ha diterima.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL), Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 08:22 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 08:22 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13058 |
Actions (login required)
View Item |