Strategi Kepala Madrasah Dalam Pengembangan Kompetensi Profesionalisme Guru Di Madrasah Tsanawiyah Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung Kabupaten Deli Serdang

Handoko, Handoko (2021) Strategi Kepala Madrasah Dalam Pengembangan Kompetensi Profesionalisme Guru Di Madrasah Tsanawiyah Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung Kabupaten Deli Serdang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Tesis Handoko 2021 pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana Strategi Kepala Madrasah Dalam Pengembangan Kompetensi Profesionalisme Guru di Madrasah Tsanawiyah Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung Kabupaten Deli Serdang yakni merupaka salah satu cara untuk mengembangkan kualitas profesionalisme guru dan mencapai tujuan pendidikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan naturalistic. Pengumpulan data penelitian diperoleh dengan teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Langkah analisis data adalah dengan mengumpulkan data, mereduksi data dan kemudian menyimpulkan data. Untuk menguji validitas data dilakukan kreadibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas. Temuan penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yang berkaitan tentang : 1) Strategi kepala madrasah dalam pengembangan kompetensi profesionalisme guru di MTs. Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung 2) Tindakan kepala madrasah dalam program-program pengembangan kompetensi profesionalisme guru di MTs. Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung 3) Faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pengembangan kompetensi profesionalisme guru di MTs. AlJam’iyatul Washliyah Tembung. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa strategi kepala madrasah dalam pengembangan kompetensi profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah AlJam’iyatul Washliyah Tembung menggunakan strategi persahabatan dan terlaksana dengan baik serta sesuai harapan di masa mendatang.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 07 Jan 2022 07:39
Last Modified: 07 Jan 2022 07:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12904

Actions (login required)

View Item View Item