Siregar, Rahman Gojali and Syukri, Makmur and Mesiono, Mesiono (2021) Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah Dengan Kinerja Guru. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 1 (3). ISSN 2775-2380
|
Text
MALAY 3 (Rahman Gojali Siregar).pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu ada tidaknya hubungan antara kepemimpinan kepala madrasah dengan kinerja guru di MTs Daarul Mukhlishin Bahap. Sedangkan hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu koefisien korelasi antara kepemimpian kepala madrasah (X) dengan kinerja guru (Y) di MTs Daarul Mukhlishin Bahap. Populasi dalam penelitian adalah tenaga pendidik 20 orang. Motede yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Hasil uji coba dari variabel X dari 20 item yang diuji cobakan terdapat 18 butir valid dan 3 butir tidak valid, yakni terdapat pada nomor 16 dan 18, dan untuk variabel kinerja guru dari 20 item yang diuji cobakan terdapat 17 butir valid dan 3 tidak valid yakni terdapat nomor 1,3 dan 19. Sedangkan uji reliabilitas intrumen dianalisis dengan alpha cronbach dengan hasil analisis menununjukkan bahwa kedua variabel berada pada tingkat yang tinggi. Dari perhitungan yang dilakukan melalui SPSS 16.0 didapat koefisien korelasi rhitung 0.960 > rtabel 0.468. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kepemimpinan kepala madrasah dengan kinerja guru di MTs Daarul Mukhlihsin Bahap 0.960 melalui analisi korelasi product moment variabel. Artinya semakin tinggi kepemimpinan kepala madrasah tersebut maka makin semakin baik dan tinggi pula kinerja guru.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 12:56 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 12:56 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12718 |
Actions (login required)
View Item |