Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Siswa Di MAN Labuhanbatu

Hasibuan, Tri Gustina and Siahaan, Amiruddin and Syukri, Makmur (2021) Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Siswa Di MAN Labuhanbatu. Jurnal Fadillah: Manajemen Pendidikan Islam & Umum, 1 (3). ISSN 2775-2380

[img]
Preview
Text
FADILLAH 3 (Tri Gustina Hasibuan).pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Siswa di MAN Labuhanbatu. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu pengukuran data kuantitatif dan statistik objektif melalui perhitungan ilmiah berasal dari sampel dengan menggunakan skala likers. Kemudian dengan teknik pengumpulan data dan teknik analisis data, penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu. Subjek dalam penelitian ini adalah administrasi tata usaha dan layanan pendidikan, sedangkan respondennya adalah siswa/siswa. Hal ini dapat dilihat dari koefisien konstanta adalah 1333 koefisien variabel bebas x adalah sebesar 0,938. Sehingga diperoleh persamaan regresi y = 1333 + 0,938 persamaan tersebut menandai arah pengaruh bernilai positif.. Ini berarti jika kompetensi kepribadian guru meningkat 1 poin maka akhlak siswa akan meningkat sebesar 0,938 poin pada konstanta 1333. Dengan kata lain bahwa semakin baik kompetensi kepribadian guru maka akhlak siswa akan meningkat. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa r hitung lebih besar dari r table (0,993 > 0,355), sehingga dapat disimpulkan Ho “Tidak terdapat pengaruh yang positif antara kompetensi kepribadian guru terhadap akhlak siswa” ditolak. Sebaliknya Ha “Terdapat pengaruh yang positif antara kompetensi kepribadian guru terhadap akhlak siswa” diterima.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.7 Kesejahteraan siswa/peserta didik
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Dec 2021 06:54
Last Modified: 28 Dec 2021 06:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12694

Actions (login required)

View Item View Item