Khairiyah, Mawaddah and Rifa'i, Muhammad and Saleh, Syarbaini (2021) Pengaruh Kualitas Layanan Pembelajaran Terhadap Kepuasan Belajar Siswa SMP Muhammadiyah 19 Kota Pematangsiantar. Jurnal Fadillah: Manajemen Pendidikan Islam & Umum, 1 (2). ISSN 2775-2380
|
Text
FADILLAH 2 (Muhammad Ferri Zulchair).pdf Download (317kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengukur: (1) KualitasLayananPembelajaran, (2) Kepuasan Belajar Siswa, dan (3) Pengaruh Kualitas Layanan pembelajaran terhadap Kepuasan Belajar Siswa di SMP Muhammadiyah 19 Pematangsiantar. Penelitian ini mengunakan jenis penelitian kuantitatif dan hasilnya akan di presentasekan menggunakan angka. Populasi penelitian adalah siswa SMP Muhammadiyah 19 Pematangsiantar berjumlah 300 siswa dan sampel berjumlah 30 siswa. Dari hasil penelitian diperoleh: (1) Kualiats Layanan Pembelajaran SMP Muhammadiyah 19 Pematangsiantar berada pada kategori tinggi sebesar 30%, kategori sedang sebesar 43%, dan kategori rendah sebesar 27%, (2) Kpeuasan Belajar Siswa SMP Muhammadiyah 19 Pematangsiantar kategori tinggi yaitu sebesar 20%, kategori sedang 63%, kategori rendah17%, dan (3) Pengaruh Kualitaas Layanan Pembelajaran Terhadap Kepuasan Belajar Siswa di SMP Muhammadiyah 19 Pematangsiantar sebesar 46,5% Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa di dalam lembaga pendidikan kualitas layanan pembelajaran merupakan salah satu yang mampu memengaruhi kepuasan belajar siswa sebagaimana yang dibahas dalam penelitian ini. Oleh sebab itu, kualitas layanan pembelajaran sangat berpengruh dalam memberikan kepuasan belajar siswa yang optimal dalam sebuah lembaga.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 06:08 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 06:08 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12682 |
Actions (login required)
View Item |