Keterampilan Membaca, Model Pembelajaran BCCT (Beyond Center And Circle Time)

Sari, Putri Wulan (2018) Keterampilan Membaca, Model Pembelajaran BCCT (Beyond Center And Circle Time). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PUTRI WULAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Masalah dalam penelitian ini berdasarkan hasil observasi yaitu kurangnya keterampilan membaca anak dalam hal membaca. Contohnya ketika anak disuruh membaca bentuk huruf dan membunyikannya anak terlihat masih malu-malu dan beberapa anak hanya berdiam saja. Jenis penelitian ini adalah Pre-Experimental Design (Intact-Group Comparision). Peelitian ini dilakukan dengan menggunakan dua kelas kelompok yang memiliki karakteristik yang sama yaitu kelas B1 dan kelas B2. Penentuan sebanyak 15 orang anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic deskriptip dan statistic diferensial. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil observasi keterampilan membaca anak yang diberi perlakuan menggunakan Model Pembelajaran BCCT Beyond Center And Circle Time) terdapat pengaruh yang signifikan positif dari hasil perhitungan hipotesis dengan tingkat kepercayaan 95% thitung (3,628) > ttabel(1,701) pada taraf α=0,05. Sehingga dapat disimpilkan bahwa Model Pembelajaran BCCT Beyond Center And Circle Time) berpengaruh secara signifikan terhadap keterampilan membaca anak kelompok B di TK IT Syarif Ar Rasyid Medan Denai.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Oct 2021 05:06
Last Modified: 26 Oct 2021 05:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12369

Actions (login required)

View Item View Item