Utomo, Setya Hadi (2021) Pengaruh Model Pembelajaran (CORE) Connecting, Organizing, Reflecting, Extending Dan Model Pembelajaran (RME) Realistic Mathematics Education Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Dan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Barisan Dan Deret Di Kelas XI SMK S Satria Dharma Perbaungan T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Setya_Hadi_Utomo.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran (CORE), danModel Pembelajaran (RME), Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Berpikir Kreatif Siswa di kelas XI SMK S Satria Dharma Perbaungan T.P 2020/2021 Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen desain Pretest Postest Control Group Design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMK S Satria Dharma Perbaungan. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI TKJ sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa sebanyak 25 siswa dan XI Administrasi Perkantoran sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 25 siswa. Analisis data dilakukan dengan ANACOVA, dengan hasil: Terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran CORE dan RME terhadap kemampuan penalaran matematis dan berpikir kreatif matematis siswa pada materi Barisan dan Deret pada materi Barisan dan Deret di kelas XI SMK S Satria Dharma Perbaungan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah nilai rata-rata kelas eksperimen I lebih tinggi dibanding nilai rata-rata kelas eksperimen II.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 05:19 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 05:19 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11972 |
Actions (login required)
View Item |