Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick dan Two Stay Two Stray Pada Materi SPLDV Di SMP Negeri 21 Medan

Selian, Nazri Maulana Khani (2021) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick dan Two Stay Two Stray Pada Materi SPLDV Di SMP Negeri 21 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NAZRI MAULANA KHANI SELIAN (0305161022).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran tipe Talking Stick dan Two Stay Two Stray terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Medan, Tahun Ajaran 2019-2020 yang berjumlah 210 siswa. Analisis data dilakukan dengan Analisis Variansi (ANAVA). Hasil temuan ini menujukan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model Pembelajaran Talking Stick dan model pembelajaran Two Stay Two Stray, dengan nilai rata rata (52,57) > (66,83). 2) Terdapat perbedaan antara kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dan model pembelajaran Two Stay Two Stray, dengan nilai rata-rata (64,53) > (71,13). 3) Terdapat perbedaan antara kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dan siswa yang diajar dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray, dengan Qhit (6,867) > Qtabel (2,814). Begitu juga pada kedua kemampuan dengan Qhit (5,353) > Qtabel (2,814) 4) Terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajran yang digunakan terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi persamaan linear dua variabel, dengan Fhitung (707,77) > FTabel (4,17) Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa lebih sesuai diajarkan dengan model Two Stay Two Stray

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Talking Stick, Two Stay Two Stray, Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Komunikasi Matematis
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Jul 2021 03:56
Last Modified: 30 Jul 2021 03:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11943

Actions (login required)

View Item View Item