Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Berpikir Kritis Matematis Yang Diajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write Dan Group Investigation Di Kelas X MAN Dairi

Waruwu, Sri Hasnah (2020) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Berpikir Kritis Matematis Yang Diajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write Dan Group Investigation Di Kelas X MAN Dairi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Sri Hasnah Waruwu.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perebedaan kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan model pembelajaran Group Investigation pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di kelas X MAN Dairi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MAN Dairi, Tahun Ajaran 2019-2020 yang berjumlah 606 siswa. Sampel pada penelitian yaitu kelas X IPA 1 dan X IPA 2. Teknik yang tepat untuk mengumpulkan data kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah matematis adalah melalui tes berbentuk uraian. Untuk mengetahui perbedaan variabel X terhadap variabel Y yang artinya perbedaan yang terjadi dapat berlaku untuk populasi yaitu menggunakan ANAVA yang dilanjutkan dengan Uji Tuckey. Hasil temuan ini menujukan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar menggunakan model Think Talk Write dan Group Investigation. 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar menggunakan model Think Talk Write dan Group Investigation. 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write dan Group Investigation. Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis matematis siswa lebih sesuai diajarkan dengan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) daripada model pembelajaran Group Investigation.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:29
Last Modified: 28 Jul 2021 04:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11931

Actions (login required)

View Item View Item